Feeds RSS | contact | login

First Dog Of America

Seperti kebiasaan yang sudah turun temurun, Presiden Amerika yang terpilih mengikut sertakan hewan peliharaan nya yang akan di bawa bertempat tinggal di Gedung Putih, tidak melulu harus anjing, Theodore Rosevelt pernah menjadikan Beruangnya sebagai First Bear, Clinton dengan Kucingnya, dan sekarang Obama membawa serta anjing nya yang bernama BO, anjing berjenis portuguese water dan berusia 6 tahun waktu terpilih. Berikut petikan berita dari Jawapos
WASHINGTON - Janji Barack Obama kepada dua putrinya jika dia terpilih sebagai presiden Amerika Serikat akhirnya terpenuhi. Bo, anjing portuguese water yang baru berusia enam bulan terpilih sebagai teman bermain bagi Malia, 10, dan Sasha, 7. Hadiah istimewa itu akan resmi menjadi keluarga Gedung Putih pada Selasa sore (14/4). Washington Post melaporkan, anjing itu lolos seleksi dengan salah satu pertimbangan bulunya tak mudah rontok. Sebab, Malia menderita alergi. Si gukguk yang terpilih sebagai ''first dog'' tersebut pemberian karib keluarga Obama, senator Edward Kennedy dari Massachusetts.
''Anjing jenis itu bisa membawa semangat. Mereka cerdas, lincah, tidak kenal capek, dan berani," kata Kennedy. ''Sepertinya pilihan sempurna untuk keluarga Obama dan pemerintahan Obama," lanjut Kennedy. Bo lahir dan tumbuh di Texas. Kemudian, dia dijual kepada seseorang yang beberapa waktu lalu mengembalikannya. ''Pemilik lamanya mengatakan anjing tersebut terlalu ramai. Mereka tidak tahan lagi memeliharanya. Sebelumnya Bo bernama Charlie,'' ujar sumber istana.
Tentang nama Bo, Sasha dan Malia terinspirasi nama kakek mereka -ayah Michelle Obama-, yang sering dipanggil Diddley. Nah, pada era 70 hingga 80-an, ada penyanyi rock n roll terkenal bernama Bo Diddley. Musisi tersebut meninggal pada Februari lalu. Menurut Michelle, ukuran water dog cukupan. ''Tidak terlalu kecil, tetapi juga tidak terlalu besar. Teman-teman kami yang memelihara jenis anjing tersebut tergila-gila pada peliharaan mereka," kata Michelle. Dia juga bercerita mengenai kehidupan keluarga mereka di Gedung Putih. Kedua putrinya tetap harus melakukan tugas di rumah dan para staf diminta tidak selalu membantu Sasha dan Malia. Soal anjing kepresidenan memang menjadi isu menarik. Bahkan, tim sukses Obama pada konferensi pers pasca kemenangan Obama November tahun lalu menyebut urusan gukguk ini menjadi isu utama urusan rumah tangga Gedung Putih. (cak/ami)

16 komentar:

Post a Comment

Sebuah kehormatan bagi saya bila anda meninggalkan comment di postingan saya ini, hindari penggunaan Anonim dalam meninggalkan komentar.Jangan lupa untuk rate bintang nya. Komentar SARA akan saya hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Related Posts with Thumbnails