Feeds RSS | contact | login

Photoshop Grunge brush and threshold tutorial

Lama banget ga posting, dah hampir 2 tahun yak (waduh, beneran?). Maklum sedang sibuk sana sini ada beberapa kerjaan yg perlu diselesaikan (kebetulan ada side project). Sesuai judul kali i ( judulnya aneh, abis gak tau enaknya dikasih judul apa ) ni rifky mau buat sedikit gebrakan (pintu kali di gebrak,hahaha) dengan postingan photoshop, ya rifky cuman pingin berbagi aja, semoga berguna bagi teman teman yg sedang mempelajari yang namanya photoshop. Oke kita mulai saja

Secara pasti rifky g tau ini teknik apa ( mungkin sesuai judul ), yg jelas ada permainan threshold nya (kalo ada temen2 yg tau nama teknik ini bole kasih tau deh ke rifky). Kita siapkan dulu bahan bahan nya. kebetulan rifky memakai foto Nicholas cage untuk korban. dan splatter brush (untuk jenis nya terserah temen temen deh) .



Step awal. buka gambar diatas ke photoshop, lalu control J untuk menggandakan layer, lalu kemudian layer di threshold dengan cara menuju menu IMAGE lalu kemudian adjustment kemudian threshold. 


Setelah di threshold lalu saya potong gambar tersebut miring untuk kemudian nantinya saya pasang TEXT dibagian itu. Usahakan untuk menghaluskan hasil threshold tadi dengan membuang beberapa garis tepi yg gak rata (bisa dengan ERASER TOOL, ato kalo mau repot sedikit bisa di vector ulang dengan PEN TOOL)

Maju step berikutnya. Seleksi gambar Threshold diatas dengan cara CONTROL+KLIK pada gambar, maka gambar akan terseleksi, lalu kemudian teman teman tambahkan satu layer kosong diatasnya.

setelah terseleksi, klik layer diatasnya tanpa mematikan seleksi tadi. kemudian matikan layer gambar yang diseleksi dengan klik gambar mata. lalu kemudian mainkan brush.
untuk variasi splat brush nya terserah kreasi teman teman saja. kemudian beri text nama artis tersebut
 Nicholas cage dan rachel weisz, gunakan teknik yg sama seperti gambar pertama diatas. Untuk font silahkan gunakan font teman teman sendiri, saya disini menggunakan Helvetica bold.

Nah nama sudah diberi, sedikit mulai kelihatan poster nya bukan?
step selanjutnya masih bermain main dengan BRUSH SPLATTER tadi.

 mainkan brush menurut selera teman teman mengitari bagian badan, lalu hapus bagian dalam dengan eraser tool.
Silahkan teman teman mencari gambar pistol dengan cara googling, di tutorial ini saya menggunakan gambar pistol ini
masukan ke photoshop gambar diatas kemudian ganti mode gambarnya menjadi RGB color dengan cara menuju menu IMAGE lalu mode, klik RGB color. mengapa RGB color? karena gambar ini akan dibuang background putihnya dengan magic eraser. lalu pindahkan gambar pistol tsb seperti terlihat pada gambar nomer 5 diatas. Lalu selesi pula gambar pistol ini dengan cara yg sama dengan gambar Nicolas cage pada step nomer 2. lalu mainkan brush.
Lalu setelah step ini kita tinggal membuat Credit name agar lebih mirip seperti sebuah poster film. contohnya seperti ini.

kalo dah selesai sampai step ini, silahkan temen temen berkreasi sendiri, kalo ada yg mau ditambahkan dalam gambar silahkan, dalam gambar ini, rifky menambahkan PELURU pada gambar. Final Result is :



 jangan dicari di cineplex ya filmnya, coz nih film bo'ongan :D
Kalo jelek maafkan ya :D
Yang PERTAMAX MAHO ! :D
SELAMAT BERKARYA

336 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 336   Newer›   Newest» «Oldest ‹Older   1 – 200 of 336   Newer› Newest»

Post a Comment

Sebuah kehormatan bagi saya bila anda meninggalkan comment di postingan saya ini, hindari penggunaan Anonim dalam meninggalkan komentar.Jangan lupa untuk rate bintang nya. Komentar SARA akan saya hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Related Posts with Thumbnails