Feeds RSS | contact | login

Ada apa dengan anak Indigo?

Anak indigo sering kali di beri gelar anak sakti karena di anggap bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat orang normal kebanyakan.Temen temen mungkin pernah menonton film Sixth Sense (diperankan oleh Cole Sear dan Bruce willis)? nah seperti itulah kiranya anak indigo, anak yang memiliki kemampuan diatas rata rata. Sebenarnya apa itu Indigo? Indigo sendiri berarti warna cakra ketiga yang dominan berwarna ungu (biru kemerahan).
Definisi anak indigo adalah anak yang menunjukkan seperangkat atribut psikologis baru dan luar biasa, serta menunjukkan sebuah pola perilaku yang pada umumnya tidak didokumentasikan sebelumnya.Secara fisik dan emosional mereka sangat sensitif. Mereka juga sangat perhatian dan empati terhadap orang lain, juga beberapa menjadi terlihat tidak berperasaan. Anak Indigo dapat mudah marah dan kasar, mereka membutuhkan keyakinan bahwa dirinya diterima dan memerlukan konseling. Indigo juga mempunyai rasa depresi di usia muda jika mereka merasa tidak mengapa mereka dilahirkan atau merasa tidak mempu berbuat apa-apa untuk memperbaiki dunia. Karakteristik Anak Indigo :
1. Mempunyai kesadaran diri yg tinggi, terhubung dengan sumber (Tuhan). 2. Mengerti jika dirinya layak untuk berada di dunia. 3. Mempunyai pengertian yang jelas akan dirinya. 4. Tidak nyaman dengan disiplin dan cara yang otoriter tanpa alasan yang jelas. 5. Menolak mengikuti aturan atau petunjuk. 6. Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu. 7. Frustasi dengan sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif. 8. Mereka punya cara yg lebih baik dlm menyelesaikan masalah. 9. Sebagian besar adalah orang yg menimbulkan rasa tidak nyaman. 10. Tidak bisa menerima hukuman yang tanpa alasan, selalu ingin alasan yang jelas. 11. Mudah bosan dengan tugas yg diberikan. 12. Kreatif. 13. Mudah teralihkan perhatiannya, bisa mengerjakan banyak hal bersamaan. 14. Menunjukan intuisi yang kuat. 15. Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali. 16. Sangat berbakat dan rata-rata sangat pintar. 17. Saat kecil sering diidentifikasi menderita ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder = susah konsentrasi) / ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder = hiperaktif). 18. Mempunyai visi dan cita-cita yang kuat. 19. Pandangan mata mereka terlihat, bijaksana, mendalam dan tua. 20. Mempunyai kesadaran spiritual atau mempunyai kemampuan psikis. 21. Mengekspresikan kemarahan dan mempunyai masalah dengan menahan amarah. 22. Membutuhkan dukungan untuk menemukan diri mereka. 23. Berada di dunia untuk merubah dunia, untuk membantu kita hidup dalam keharmonisan dan damai antara yg satu dengan yg lain dan meningkatkan getaran planet.
Karakteristik Indigo Dewasa
1. Mereka pintar walaupun tidak selalu berada di tingkatan paling atas. 2. Kreatif dan sangat menikmati menciptakan sesuatu. 3. Selalu ingin tahu kenapa, khususnya jika mereka disuruh melakukan sesuatu. 4. Muak akan pekerjaan yang banyak dan berulang-ulang di sekolah. 5. Pemberontak di sekolah, menolak mengerjakan tugas dll. atau ingin memberontak tapi tidak berani karena ada tekanan dari orang tua. 6. Punya masalah dengan keberadaan, seperti tidak diterima, atau terasing. Biasanya menimbulkan perasaan ingin bunuh diri, tapi tidak benar-benar melakukannnya. 7. Punya masalaha dengan amarah. 8. Tidak nyaman dengan politik karena merasa suara mereka tidak dihitung, dan tidak peduli dengan hasil yang keluar. 9. Frustasi dengan budaya Amerika tradisional. 10. Tidak terima bila hak-hak mereka diambil atau diinjak-injak. 11. Punya hasrat yang membara untuk merubah dunia, tapi kesulitan menemukan jalurnya. 12. Mempunyai ketertarikan akan hal spiritual dan kemampuan psikis saat usia muda. 13. Punya beberapa "Role model" Indigo. 14. Punya intuisi yang kuat. 15. Punya sifat atau jalan pikir yang tidak biasa, sulit fokus pada tugas, atau meloncat-loncat di tengah pembicaraan. 16. Pernah mengalami pengalaman spiritual, psikis dll. 17. Sensitif terhadap yg berhubungan dgn listrik. 18. Mempunyai kesadaran akan dimensi lain. 19. Secara seksual sangat ekspresif atau malah menolak seksualitas aga bisa mencapai kesadaran spiritual yang lebih tinggi. 20. Mencari arti hidup mereka dan mengerti tentang dunia, mereka bisa mencarinya dengan melalui agama, buku dll. 21. Waktu mereka merasa diri mereka seimbang, mereka akan menjadi kuat, sehat, dan individu yang bahagia. Source

12 komentar:

Post a Comment

Sebuah kehormatan bagi saya bila anda meninggalkan comment di postingan saya ini, hindari penggunaan Anonim dalam meninggalkan komentar.Jangan lupa untuk rate bintang nya. Komentar SARA akan saya hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Related Posts with Thumbnails