Kereta maglev, merupakan kereta yang menggunakan magnet sebagai alat bantu dalam bergerak, MagLev adalah singkatan dari MAGnetically LEVitated trains.Kereta jenis ini tidak beroda layaknya model kereta konvensional, tetapi akan melayang secara magnetis, kelebihan jenis kereta ini adalah kecepatan nya yang tinggi dan juga tidak perlu melakukan perawatan pada bagian roda roda nya seperti kereta lain nya. Kereta ini banyak dijumpai di Jepang, prancis, amerika dan jerman. Kereta ini mengambang sekitar 110 mm diatas rel,Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam kereta.Untuk kereta jenis ini terdapat 3 kategori yaitu Yang tergantung pada magnet superkonduktivitas (suspensi elektrodinamik), Yang tergantung pada elektromagnetik terkontrol (suspensi elektromagnetik), Yang terbaru, mungkin lebih ekonomis, menggunakan magnet permanen (Inductrack), Jepang and Jerman merupakan dua negara yang aktif dalam pengembangan teknologi maglev menghasilkan banyak pendekatan dan desain.
Dalam suatu desain, kereta dapat diangkat oleh gaya tolak magnet dan dapat melaju dengan motor linear.Pengangkatan magnetik murni menggunakan elektromagnet atau magnet permanen tidak stabil karena teori Earnshaw; Diamagnetik dan magnet superkonduktivitas dapat menopang maglev dengan stabil.Berat dari elektromagnet besar juga merupakan isu utama dalam desain. Medan magnet yang sangat kuat dibutuhkan untuk mengangkat kereta yang berat.Efek dari medan magnetik yang kuat tidak diketahui banyak. Oleh karena itu untuk keamanan penumpang, pelindungan dibutuhkan, yang dapat menambah berat kereta. Konsepnya mudah namun teknik dan desainnya kompleks. Kereta maglev, merupakan kereta yang menggunakan magnet sebagai alat bantu dalam bergerak, MagLev adalah singkatan dari MAGnetically LEVitated trains.Kereta jenis ini tidak beroda layaknya model kereta konvensional, tetapi akan melayang secara magnetis, kelebihan jenis kereta ini adalah kecepatan nya yang tinggi dan juga tidak perlu melakukan perawatan pada bagian roda roda nya seperti kereta lain nya. Kereta ini banyak dijumpai di Jepang, prancis, amerika dan jerman. Kereta ini mengambang sekitar 110 mm diatas rel,Dorongan ke depan dilakukan melalui interaksi antara rel magnetik dengan mesin induksi yang juga menghasilkan medan magnetik di dalam kereta.Untuk kereta jenis ini terdapat 3 kategori yaitu Yang tergantung pada magnet superkonduktivitas (suspensi elektrodinamik), Yang tergantung pada elektromagnetik terkontrol (suspensi elektromagnetik), Yang terbaru, mungkin lebih ekonomis, menggunakan magnet permanen (Inductrack), Jepang and Jerman merupakan dua negara yang aktif dalam pengembangan teknologi maglev menghasilkan banyak pendekatan dan desain. Dalam suatu desain, kereta dapat diangkat oleh gaya tolak magnet dan dapat melaju dengan motor linear.Pengangkatan magnetik murni menggunakan elektromagnet atau magnet permanen tidak stabil karena teori Earnshaw; Diamagnetik dan magnet superkonduktivitas dapat menopang maglev dengan stabil.Berat dari elektromagnet besar juga merupakan isu utama dalam desain. Medan magnet yang sangat kuat dibutuhkan untuk mengangkat kereta yang berat. Efek dari medan magnetik yang kuat tidak diketahui banyak. Oleh karena itu untuk keamanan penumpang, pelindungan dibutuhkan, yang dapat menambah berat kereta. Konsepnya mudah namun teknik dan desainnya kompleks.
saya kagum dengan blog Anda.
keren dan mendidik
salam dari http://www.adagrosir.com
thx for the info. really good.
salam juga dari pigurahati.blogspot.com
kapan ya di indonesia ada seperti ini...
Dengan segala kerendahan hati saya minta dukungannya, jika tidak berkenan silakan hapus saja semua postingan coment saya ini bos. salam
semakin canggih aja keretanya. pake magnet dan bisa ngambang.
mampir di mimggu pagi
aduh kpn ya indonesia pnya kereta kyk gtu mudah mudahna bsa lah,tpi omong omong bgus juga desain kereta maglev
sangat informatif sob
selamat pagi bro
blognya keren nih
have a nice weekend
kereta kaya gini pasti siap kebut
wah mantep ya keretanya,,seandainya di indonesia ada..hmmm
Kapan Indonesia punya kereta seperti ini ya...
ane yakon suatu saat nanti indonesia juga punya kereta seperti ini, percaya aja deh.....hidup indonesia
postingannya keren sob
wesy postingannya keren ma keretanya sob bguys amat
berkunjung ke blog yang mantab ini
keren infonya bro
postingannya mantab nih :)
pasti cepat sekali ya keretanya
bisa sampai di tempat tujuan dengan cepat
selamta hari raya idul fitri
semoga kita mendapatkan kesempatan puasa di tahun depan
kira2 tuh kecepatannya berapa ya... secara menggunakan medan magnet untuk geraknya
Ini baru desain atau emang udah beneran diproduksi ya ?
artikelnya muantep
thanks sudah sharring...
Kapan Indonesia Punya Kereta Seperti ini??
Seandainya pemerintah terutama DKI jakarta bisa memanfaatkan fasilitas seperti ini alangkah lebih baiknya untuk mengatasi kemacetan yang kian lama kian mumet di Jakarta.
Terimakasih atas informasinya sangat berguna sekali untuk saya.Terimakasih sudah berbagi
keretanya keren
kirain maglev kereta dari rusia ternyata ada kepanjanganya ya
mantap gan, keep share ya :-)
wah kapan ya di indonesia ada kereta modern kayak gini?, bisa ngurangin kemacetan nih
good, saya jd semakin mengerti..
Keep doing this nice informatic work.
What i do not understood is if truth be told how you are no longer actually a lot more neatly-preferred than you
may be now. You're very intelligent. You recognize thus considerably in terms of this subject, produced me in my opinion imagine it from so many numerous angles. Its like men and women aren't involved unless it is something to accomplish with Woman gaga!
Your own stuffs great. At all times care for it up!
Look at my webpage best acne treatment for teen boys