Feeds RSS | contact | login

Perspective: Musik Indonesia, Pertanda kebangkitan musik ataukah Musik asal jadi?

Musik Indonesia, Pertanda kebangkitan musik ataukah Musik asal jadi?
Belakangan ini banyak band band daerah yang membanjiri chart musik tanah air. Era musik Indonesia sebagai musik ditanah air sendiri mulai ditabuh. Band band daerah mulai merasa musik mereka bisa dijual dan laku di Indonesia ini, namun yang terjadi belakangan ini cenderung membuat saya pribadi berfikir kalo musik yang ada sekarang menjadi musik yang asal jadi, maaf sebelumnya bagi yang merasa tersinggung.karena, saya merasa musik di indonesia sedang mengalami jaman kegelapan dan karya yang ada bersifat datar datar saja, hanya beberapa Band yang masih memiliki kualitas,namun yang lain cukup bisa dibilang karya asal jadi.
Ada baiknya memang kehadiran band band daerah tersebut di kancah nasional, karena itu berarti musik di Indonesia sudah mulai berkembang dan tak bersifat jakarta centris (terpusat hanya di Jakarta), namun ada baiknya segi kualitas musik diperhatikan juga, jangan hanya mengejar tren sesaat dan tentunya kalau bisa bisa Go Internasional.Nah yang jadi masalah sekarang adalah untuk Go internasional kita harus melemparkan musik yang Orisinal dan kreatif. Masih banyak grup band lokal yang bertindak plagiat atas karya karya band yang sudah ada, baik itu nama band nya, atau pun hasil karya nya (lagu). Tentu kita tak ingin Indonesia di cap sebagai penyumbang Band dengan karya asal jadi kan? Berkarya lah secara Orisinal dan cerdas dan jangan hanya karena aji mumpung lantas ke ibukota mencari ketenaran lalu mabuk popularitas dan lupa akan sejatinya musik itu sendiri (pz)

9 komentar:

Post a Comment

Sebuah kehormatan bagi saya bila anda meninggalkan comment di postingan saya ini, hindari penggunaan Anonim dalam meninggalkan komentar.Jangan lupa untuk rate bintang nya. Komentar SARA akan saya hapus tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Related Posts with Thumbnails